Honda

Soal Maraknya Pengemis Online di TikTok, Ini Langkah Dinsospermades Banyumas

Soal Maraknya Pengemis Online di TikTok, Ini Langkah Dinsospermades Banyumas

Belakangan ini, live TikTok untuk menghasilkan uang dollar makin beragam kontennya. Uang dollar dari orang yang menonton live TikTok dalam bentuk gift pun terus dicari dan dikejar.-Foto Dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Menyikapi soal merebaknya pengemis online yang ramai di media sosial seperti di platform aplikasi TikTok. 

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi hal itu. 

Mencari uang dengan cara seperti itu pun diharapkan tidak dilakukan oleh warga Banyumas sebagai cara cepat untuk menghasilkan banyak uang. 

BACA JUGA:Razia Miras di Kalibagor di Warung Kelontong

Arif Triyanto, Kepala Dinsospermades Banyumas mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi hal itu. 

"Untuk antisipasi dalam waktu dekat ini, kita mengagendakan akan melakukan rapat koordinasi lintas sektor terkait bagaimana kita mengantisipasi yang online-online itu," katanya, Selasa (24/1). 

BACA JUGA:Asyik Berduaan Saat Jam Sekolah, Pasangan Pelajar Diciduk Satpol PP

Ia melanjutkan, rapat koordinasi itu dilakukan untuk menyatukan persepsi mengenai maraknya pengemis online. 

"Apalagi kan pengemis online-online itu yang di tiktok itu pertanggung jawaban publiknya mana, sudah dapat berapa untuk siapa kan tidak jelas," tambahnya. (win)

Sumber: