Honda

Huntara Karanggintung Ditarget Selesai Februari

Huntara Karanggintung Ditarget Selesai Februari

Kondisi Huntara di Karanggintung beberapa waktu lalu-PEMDES KARANGGINTUNG UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi 24 korban tanah bergerak di Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu masih dalam tahap pembangunan. 

Sebelumnya, Huntara tersebut direncanakan bakal ditempati pada akhir Desember lalu, namun lantaran sejumlah kendala rencana tersebut tidak dapat terealisasikan. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cilacap Budi Setyawan mengatakan, pihaknya pun menargetkan Huntara tersebut bisa ditempati pada Februari mendatang.

BACA JUGA:Bangunan Baru Pasar Badog Belum Wadahi Semua Padagang, Ini Upaya Dinperindag

"Target februari bisa ditempati. Penataan lebih lanjut sambil berjalan setelah warga terdampat menempati rumahnya," kata Budi, Selasa (24/01/2023).

Budi mengatakan, kurangnya tenaga tukang untuk pemasangan sekat ruangan menjadi salah satu kendala Huntara tersebut belum selesai sesuai target. 

"Karena relawan kebanyakan tidak memiliki keahlian pertukangan. Jadi untuk saat ini, Huntara masih pengerjaan pemasangan seat ruangan, penataan drainase dan fasilitas umum," jelas Budi.

BACA JUGA:Tahun Ini Banyumas Mulai Konsepkan Beras Organik

Dikatakan Budi, meski belum ada penambahan retakan di lokasi pergerakan tanah, warga terdampak yang masih menempati rumah mereka diminta untuk tetap waspada. 

BACA JUGA:Dinpertan KP : Alokasi Pupuk Bersubsidi Bakal Berkurang

"Terbaru belum ada penambahan retakan, tapi warga harus tetap waspada karena masih ada potensi hujan," katanya. (ray)

Sumber: