Wah! Warga Singapura Beli iPhone Rp 22 Juta di Shopee, Diterima Kantong Plastik dan Balok Kayu, Ini Penjelasan

Wah! Warga Singapura Beli iPhone Rp 22 Juta di Shopee, Diterima Kantong Plastik dan Balok Kayu, Ini Penjelasan

Seorang Warga Singapura bernama Yu kecewa berat setelah dirinya membeli iPhone seharga Rp22 Juta di Aplikasi Shopee namun yang diterima adalah kantong plastik dan balok kayu. -zaobao-Website--

Yu kemudian menghubungi layanan pelanggan Shopee, dan mengajukan permintaan pengembalian uang sesuai saran petugas.

Hanya saja, permintaan Yu juga dikabarkan ditolak oleh Shopee.

BACA JUGA:Maling Lombok Viral di Banyumas, Ternyata Pernah Mencuri Jagung, Tapi Berakhir Damai, Ini Orangnya

Platform menjelaskan bahwa alasan bahwa paket telah "dikirim ke alamat yang ditunjukkan dalam pesanan" dan bahwa "pembayaran telah diserahkan ke penjual".

Atas kejadian itu, Yu kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Diduga, karena adanya dugaan pencurian, serta merasa tidak puas dengan layanan Shopee.

Setelah memeriksa paket itu dengan hati-hati, Yu memperhatikan bahwa paketnya tampaknya telah robek sebelum seseorang menempelkannya kembali.

Yu sendiri curiga ada oknum yang mungkin telah mencuri HP yang ia beli selama proses pengiriman dan memutuskan untuk mengajukan laporan ke polisi.

"Sebagai platform yang mengklaim membayar kembali dua kali lipat jika barang yang diterima tidak seperti yang diiklankan, Shopee seharusnya memberikan jaminan yang lebih kuat kepada pelanggannya,” kata Yu.

Dia juga mengatakan dia percaya bahwa penjual juga harus memastikan bahwa layanan kurir yang mereka gunakan dapat diandalkan.

Jika barang hilang selama transit, pembeli tidak menanggung kerugian.

BACA JUGA:Maling Lombok di Banyumas Diamuk Setelah 3 Kali Beraksi di Kebun Sama, Ini Kata Kadus Karangtengah Cilongok

Dia juga memberi tahu Shin Min bahwa dia akan kembali membeli barang berharga dari toko resmi pedagang.

Melansir dari laman Mothership, Shopee mengklarifikasi insiden tersebut saat ini sudah diselesaikan.

"Kami menghubungi pengguna Shopee yang terpengaruh, dan telah meminta maaf kepadanya atas pengalaman yang menyedihkan ini. Kami juga telah memproses pengembalian dana penuh yang dia pilih melalui telepon pengganti."
BACA JUGA:Disergap, ODGJ Ngamuk dan Lukai Warga di Kebasen Banyumas, Ini Kronologinya

Platform juga akan "melakukan penyelidikan internal menyeluruh terhadap masalah tersebut untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi". (*/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: