Pelatihan Prakerja Dianggarkan Lebih Dari Rp 1 Miliar, Cek Prosedurnya

Pelatihan Prakerja Dianggarkan Lebih Dari Rp 1 Miliar, Cek Prosedurnya

Peserta pelatihan di BLK Purbalingga saat mengikuti program, tahun 2022 lalu di workshop BLK Purbalingga.-UPTD BLK Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Para pemegang program kartu Prakerja yang dikelola UPTD Balai Latihan Kerja PURBALINGGA, tahun ini bisa menikmati pelatihan di unit pelatihan yang ditunjuk.

Sebanyak Rp 1 miliar lebih digelontorkan melalui sumber dana bagi hasil cukai tembakau di tahun 2023 ini.

"Tahun ini kami mengelola anggaran untuk pelatihan 380 orang pemegang kartu prakerja. Hanya saja, belum kami buka pendaftarannya, nantinya pelatihan melalui lembaga pelatihan kerja (LPK)," kata Kepala UPTD BLK Purbalingga, Bambang Purwito, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Wow! Masuk Laman Kartu Prakerja Bisa Dapat Gaji Rp 5 Juta Per Bulan? Cek Caranya

Usai ditentukan LPK dan jenis pelatihannya, maka para pendaftar bisa segera menyiapkan syarat-syaratnya.

Di antaranya belum bekerja atau mena pemutusan hubungan kerja, lulusan SMA/SMK, bukan ASN, dan syarat lain.

"Kami siap memfasilitasi sesuai indeks anggaran yang ada. Namun untuk prakerja sementara ini belum langsung disalurkan, hanya pembekalan," tambahnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Akun Prakerja Dibuka Kembali Januari 2023

Lebih lanjut dikatakan, gambaran pelatihan yang bisa diikuti oleh masyarakat seperti tata boga, otomotif, konfeksi, teknik perbaikan AC dan lainnya.

"Selain dari peserta Prakerja, kami juga menyiapkan sebanyak Rp 340 juta untuk pelatihan yang sama di gedung BLK. Saat ini sudah mulai dibuka pendaftaran," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: