Jasad Bocah 11 Tahun di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal Dunia

Jasad Bocah 11 Tahun di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal Dunia

EVAKUASI : Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di sungai Serayu. Doc BPBD Banjarnegara --

BANJARNEGARA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Korban tenggelam, Jaya Bin Sugiyono (11) warga Desa Jlamprang, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, yang tenggelam di sungai Serayu Desa Radegan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (10/1) siang, dalam keadaan meninggal dunia. 

Penemuan korban setelah tim melakukan pencarian, dengan menyusuri sungai. Korban ditemukan di Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh atau berjarak sekitar 5,3 kilometer dari lokasi kejadian, Kamis (12/1) pukul 10.20.

Koordinator relawan RAPI Banjarnegara Tejo Sumarno mengatakan, sebelumnya tim gabungan melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB dengan menggunakan perahu karet. Tak hanya itu, tim yang terbagi dalam dua kelompok, yakni kelompok menyusuran sungai dan tim darat ini kembali melakukan penyusuran sungai yang dimulai dari titik korban tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian, tim menemukan jasad Wijaya Leksana, bocah 11 tahun warga Desa Jlamprang, Kecamatan Leksana, Wonosobo ini dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

"Setelah dilakukan evakuasi, korban kemudian menjalani pemeriksaan oleh tim medis, setelah itu korban diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan," katanya, Kamis (12/1).

Dengan ditemukannya korban bocah hanyut tersebut, maka operasi pencarian kecelakaan air dihentikan, dan sejumlah relawan serta unsur yang terlibat dalam pencarian korban hanyut kembali ke satuan masing-masing.

Seperti diketahui, Wijaya Leksana, bocah 11 tahun warga Jlamprang, Kecamatan Leksono, Wonosobo ini, hanyut di Sungai Serayu pada Selasa (10/1) siang. Saat itu, korban bersama lima temannya sedang asyik bermain di Kedung Bangkong, Sungai Serayu, Desa Tunggara, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara.

Saat sedang asyik bermain, korban hanyut terbawa arus. Sementara lima rekannya, berhasil selamat dan melaporkan pada warga sekitar terkait satu rekannya yang hanyut terbawa arus sungai.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: