Bawaslu Cilacap Buka Pendaftaran Panwaslu Tingkat Kelurahan dan Desa, Begini Tahapannya

Bawaslu Cilacap Buka Pendaftaran Panwaslu Tingkat Kelurahan dan Desa, Begini Tahapannya

Pemasangan pengumuman pendaftaran Panwaslu tingkat desa /kelurahan di desa Maos Kidul Kecamatan Maos oleh Panwascam setempat, Selasa 10 Januari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten CILACAP membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kelurahan atau Desa untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Cilacap Erina Hastuti mengatakan untuk pendaftaran Panwaslu Kelurahan atau Desa akan dibuka mulai tanggal 14 hingga 19 Januari mendatang.

"Kita akan mulai terima berkas pada hari Sabtu 14 Januari hingga Kamis 19 Januari mendatang," katanya kepada Radarmas, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Yuk Cek, Ini Pelayanan Yang Dibuka di MPP Purbalingga

Erina mengatakan untuk rangkaian pendaftaran hingga proses seleksi sampai ke tahapan pelantikan akan dijadwalkan hingg awal bulan Februari 2023.

"Kalau sesuai jadwal 7 hingga 9 Februari sudah pelantikan, tapi ini teknis di Panwascam di tiap-tiap Kecamatan," lanjut Erina.

Untuk persyaratan, Erina menyebut masih seperti persyaratan ketika proses seleksi Panwascam, tetapi ada beberapa item penambahan persyaratan.

BACA JUGA:Tilang Manual Kembali Berlaku di Cilacap, Ini Sasaran Penindakannya

"Syarat masih umum, tapi ditambah item tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan penyelenggara Pemilu lainnya, kemudian ada rekomendasi bekerja penuh waktu ketika diterima, ini untuk yang sudah bekerja," pungkas Erina.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: