336 Orang Bersaing Rebut 123 Posisi PPS untuk 3 Kecamatan di Banyumas

336 Orang Bersaing Rebut 123 Posisi PPS untuk 3 Kecamatan di Banyumas

Peserta dari tiga kecamatan mengikuti tes tertulis untuk perekrutan panitia pemungutan suara (PPS) desa/kelurahan, Selasa (10/1) di Aula SMPN 1 Sumpiuh. (Gustono untuk Radarmas)--

BANYUMAS-Sebanyak 336 orang dari tiga kecamatan mengikuti tes tertulis untuk perekrutan panitia pemungutan suara (PPS) desa/kelurahan, Selasa (10/1) di Aula SMPN 1 Sumpiuh.

Peserta berasal dari seluruh desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Tambak, Sumpiuh dan Kemranjen. Sementara kuota yang dibutuhkan adalah 123 orang di tiga kecamatan. Setiap desa/kelurahan terdiri dari tiga orang PPS.

"Antusiasme masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024 sangat tinggi. Pendaftar membludag," ujar Humas Panwaslu Kecamatan Sumpiuh Gustono di lokasi.

Tercatat di Kecamatan Tambak terdapat 115 orang pendaftar dari kebutuhan 36 orang PPS. Lalu, di Kecamatan Sumpiuh ada 110 pendaftar dari kuota yang tersedia 42 orang PPS.

Sedangkan di Kecamatan Kemranjen pendaftar mencapai 141 orang. Mereka memperebutkan 45 kuota PPS.

Ujian tertulis untuk perekrutan panitia pemungutan suara (PPS) desa/kelurahan dimulai pada pukul 10.00 wib. Peserta sudah ramai berdatangan sejak satu jam sebelum ujian.

Panwaslu kecamatan dari Tambak, Sumpiuh dan Kemranjen hadir mengawasi jalannya pelaksanaan perekrutan PPS.

"Pengawasan antara lain kehadiran dan jumlah peserta. Kami mengantisipasi joki peserta ujian," tutup Gustono. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: