Warga Protes! RTH Di Cilacap Dipenuhi Bendera Parpol

Warga Protes! RTH Di Cilacap Dipenuhi Bendera Parpol

Kondisi RTH pada simpang 3 Maos, tampak menjadi ajang kampanye bagi partai politik, Senin 09 Januari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Keberadaan bendera partai politik (parpol) yang berjejer di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dikeluhkan masyarakat. Salah satunya di simpang 3 Maos.

Lokasi tersebut baru saja ditambah ikon berbentuk tulisan akan tetapi malah marak dipasangi bendera parpol.

"Kurang indah saja, baru kemarin dibenahi ditambah tulisan jadi benar-bener jadi ikon tapi malah jadi ajang kampanye," kata Pawit, warga sekitar, Senin 09 Januari 2023.

BACA JUGA:Viral! Pria Ini Pamerkan Saldo Di Tabungan Rp 500 Triliun

Menurutnya, lokasi itu memang sering digunakan tempat untuk memasang bendera parpol padahal dari pihak Satpol PP pun berkali-kali menertibkan.

"Mestinya ini ada teguran secara langsung ke pihak partai, karena percuma berkali-kali ditertibkan tapi tetap ada saja yang masang," keluh Pawit.

Sehingga, RTH yang semestinya memberikan ruang bagi tananaman benar-benar memberikan fungsi penghijauan, terlebih lokasinya berada ditengah-tengah jalan simpang 3.

BACA JUGA:Hoax! Bocah Kelas 3 SD Alami Bola Mata Pecah Akibat Permainan Lato-Lato, Ini Penjelasan Lurah Sokanegara

"Kampanye parpol ada masanya, itu pun sudah diatur untuk lokasi-lokasinya, bukan asal pasang bendera seperti ini," pungkas Pawit.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: