Komitmen PLN Bantu Kurangi Kemiskinan Ekstrem Lewat Program TJSL, Begini Kata Penerima Bantuan

Komitmen PLN Bantu Kurangi Kemiskinan Ekstrem Lewat Program TJSL, Begini Kata Penerima Bantuan

Assistant Manager Keuangan dan Umum UP3 Purwokerto Aryo Dewanto secara simbolis menyalakan listrik di rumah salah satu penerima program TJSL Sudarman di Desa Tegalombo, Kalijajar Kabupaten Wonosobo, Kamis 5 Januari 2023. (PLN untuk Radarmas)--

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupaya mengurangi kemiskinan ekstrem di wilayah Jawa Tangah. Terbaru PLN melakukan pemasangan listrik dan instalasi gratis yang tersebar di Kabupaten Wonosobo, Purbalingga, dan Banjarnegara.

"Penerima program TJSL ini diberikan kepada 23 penerima di Kabupaten Wonosobo, 101 di Kabupaten Purbalingga dan 9 di Kabupaten Banjarnegara," kata Manager PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono melalui Manajer Keuangan dan Umum Aryo Dewanto.

Ia menuturkan, program TJSL sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

"Program TJSL ini diberikan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) untuk program perlindungan sosial berupa sambung baru dan instalasi listrik gratis berikut pulsa perdana," terangnya.

Lanjut, tujuan program TJSL antara lain adalah mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyediaan listrik sebagai kebutuhan dasar masyarakat miskin.

"Dan juga mengurangi tingkat bahaya listrik akibat pengunaan listrik yang tidak resmi," paparnya.

Sementara itu, salah satu penerima program TJSL Sudarman Dusun Dumpil Desa Tegalombo, Kalijajar Kabupaten Wonosobo sangat mengapresiasi program tersebut.

"Saya terima kasih sama PLN. Alhamdulillah saat ini pun urip (sudah hidup listriknya). Semoga petugas PLN maju, lancar lan selamat" kata dia Kamis, (5/1). (aam/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: