KanKememag Banyumas Dorong Kades Lebih Perhatikan Penyuluh Agama Islam Non PNS

KanKememag Banyumas Dorong Kades Lebih Perhatikan Penyuluh Agama Islam Non PNS

Usai penyerahan bantuan bedah rumah ada Penyuluh Agama Islam non PNS di Gumelar pekan ini, KaKanKememag Banyumas meminta kades lebih memperhatikan dan melibatkan penyuluh dalam kegiatan desa. (Humas Kemenag Banyumas untuk Radarmas)--

PURWOKERTO - Tidak hanya di wilayah Perkotaan Purwokerto dan kecamatan penyangganya, Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Banyumas juga hadir menjangkau masyarakat di wilayah pelosok Banyumas seperti di Gumelar.

Pekan ini, masih dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77, KanKemenag Banyumas bersama Darma Wanita Persatuan (DWP), Baznas Banyumas, BSI Purwokerto dan UPZ KanKemenag Banyumas menggelar baksos di Kecamatan Gumelar dan Pekuncen.

KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI mengatakan tahun 2022 sudah dicanangkan oleh Kemenag RI sebagai tahun toleransi. Salah satu bentuknya adalah menyelenggarakan baksos bekerjasama dengan mitra Kemenag dari Baznas, BSI dan UPZ. Satu momen dengan pembagian 50 paket sembako yang dilakukan di Gumelar,  juga diberikan bantuan benah rumah milik Penyuluh Agama Islam non PNS di Desa Samudra, Gumelar.

"Melalui bantuan bedah rumah mudah-mudahan sohibul bait lebih semangat mengabdi pada bangsa dan negara dengan terus melakukan penyuluhan terhadap masyarakat," katanya.

Aziz meminta kepada kades supaya para Penyuluh Agama Islam non PNS yang ada diwilayahnya lebih diperhatikan dan dilibatkan dalam setiap kegiatan-kegiatan di desa.

"Dan bagi Penyuluh Agama Islam juga harus selalu aktif di desa dengan berbagai kegiatan masyarakatnya," ingat KaKanKemenag.

Adapun dalam baksos di Pekuncen, KanKemenag Banyumas, Baznas Banyumas, BSI Purwokerto dan UPZ KanKemenag Banyumas selain membagikan bantuan sembako sebanyak 20 paket juga membantu renovasi gedung RA Perwanida Desa Banjaranyar, Pekuncen. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: