Piala AFF 2022, Indonesia v Thailand, Update Head to Head Sekaligus Laga Musuh Bebuyutan

Piala AFF 2022, Indonesia v Thailand, Update Head to Head Sekaligus Laga Musuh Bebuyutan

ilustrasi --

"Sebenarnya ini baru 2 laga, dan laga ketiga melawan Thailand sangat penting. Setelah pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final," kata Shin Tae-yong. 

Di sisi lain, kubu Thailand sangat bersyukur bisa mengamankan poin maksimal ketika menghadapi Brunei dan Filipina. Dua kemenangan tersebut jelas menjadi modal bagus jelang menghadapi Indonesia.

Terlebih untuk laga kali ini para pemain Thailand juga mesti bermain di depan pendukung Merah Putih yang dikenal militan.

"Kami bermain sesuai standar kami, dan bisa mengontrol pertandingan. Saya pikir kami pantas meraih poin penuh di 2 pertandingan ini," ucap pemain Thailand, Theerathon Bunmathan, kepada AFF. 

Sayangnya untuk laga kali ini Thailand terancam tanpa Theerathon Bunmathan. Sang pemain mengalami cedera pada akhir laga versus Filipina. Jika Theerathon benar-benar tak bisa bermain, tentu menjadi kabar buruk bagi Thailand.

Sementara itu tuan rumah Indonesia diyakini bakal menurunkan komposisi terbaik. Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Fachrudin Aryanto diprediksi kembali menjadi starter, usai diistirahatkan ketika berjumpa Brunei.

Demikian juga dengan Marc Klok, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Ricky Kambuaya yang pada laga sebelumnya tak bermain penuh. (trt/dis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: