Libur Nataru 2022, 22.697 Wisatawan Kunjungi Sejumlah Objek Wisata di Purbalingga

Libur Nataru 2022, 22.697 Wisatawan Kunjungi Sejumlah Objek Wisata di Purbalingga

Antrean pengunjung di pintu masuk objek wisata air Owabong di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.-DOK. ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Selama libur Natal, sebanyak 22.697 orang wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten PURBALINGGA.

Data tersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, 24-26 Desember 2022.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporapar Kabupaten Purbalingga Gunanto Eko Saputro mengatakan, selama tiga hari libur Natal 2022, tercatat  22.697 wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Viral! Penumpang Pajero Sport Pukul Mesin EDC Hingga Rusak di SPBU Bajong Purbalingga

"Pada hari Sabtu (24 Desember 2022, red), total kunjungan adalah 6.387 orang wisatawan. Pada tanggal 25 Desember 2022 (Minggu, red), total kunjungan mencapai 10.141 orang wisatawan," katanya kepada Radarmas, Rabu, 28 Desember 2022.

Dia menambahkan, untuk kunjungan pada Senin, tanggal 26 Desember 2022 kunjungan mencapai 6.169 orang wisatawan.

Data tersebut berasal dari tujuh destinasi wisata dan desa wisata.

BACA JUGA:Perluas Wawasan Kader, PMII Komisariat Walisongo Purwokerto Gelar Sekolah Islam Gender

"Data yang kami himpun belum dari semua destinasi wisata atau desa wisata. Sebab, masih banyak yang belum laporan kepada kami," tambahnya.

Dia memprediksi, jika semua melaporkan jumlah kunjungan, jumlah wisatawan yang datang saat libur Natal jumlahnya lebih besar. 

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus mendata jumlah kunjungan wisatawan hingga tanggal 1 Januari 2023. 

BACA JUGA:Pembangunan Taman Udan Mas Jalan Bung Karno Purwokerto Belum Bisa Dipastikan

"Penataan yang kami lakukan adalah jumlah kunjungan wisatawan selama libur Natal dan tahun baru. Jadi jumlahnya masih akan terus bertambah," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: