Bupati Banyumas Lantik 43 Pejabat Fungsional

Bupati Banyumas Lantik 43 Pejabat Fungsional

Prosesi pelantikan 43 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyumas, Selasa (27/12) di Pendopo Si Panji. (Mahdi Sulistyadi/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Bupati Banyumas ir Achmad Husein melantik 43 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Banyumas, Selasa (27/12) di Pendopo Si Panji. 

 

Dalam sambutannya, yang diwakili oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, berpesan agar para pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok fungsi dan tanggungjawab secara profesional, bagi peningkatan kualitas, akuntabilitas dan kinerja pemkab banyumas. 

 

"Dalam UU no 5 tahun 2014 ttg ASN, dijelaskan bahwa ASN sebagai profesi berdasarkan atas kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugas ASN," kata dia. 

 

Sejalan dengan tata kelola pemerintah yang baik, lanjut dia, salah satu instrumen penting dalam membentuk profesionalisme ASN adalah melalui jabatan fungsional tertentu. 

 

"Saya minta agar pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini, harus dihayati dan diinternalisasi dalam pikiran dan perbuatan," kata dia.

 

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar ASN senantiasa menjaga integritas loyalitas dan disiplin. Serta memiliki wawasan jauh kedepan dan terobosan yang positif dan melalui pemikiran yang kreatif. 

 

Selain itu, ASN harus pelajari dan kuasai teknologi informasi serta manfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kepada masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: