Pesan Tiket Melalui Dolan Banyumas Bayar Non Tunai

Pesan Tiket Melalui Dolan Banyumas Bayar Non Tunai

Bupati Banyumas (Batik Merah) didampingi Kepala OPD terkait meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden (1/12/2022). Pembangunan taman tersebut sudah mencapai 95 persen lebih.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO- Pemesanan tiket masuk ke tempat wisata yang dikelola Pemkab Banyumas melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, bisa lewat aplikasi Dolan Banyumas. Sekaligus melakukan pembayaran non tunai.

 

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Wardoyo mengatakan, seperti yang digencarkan Bupati Banyumas berupa penerapan pembayaran cashless atau non tunai di berbagai sektor, salah satunya pariwisata.

 

"Terbaru akan diterapkan di Taman Botani dan Indraprana Baturraden," katanya.

 

Dia menyampaikan, jika wisatawan belum memiliki aplikasi Dolan Banyumas, bisa dibantu petugas setempat. Terutama untuk pembayaran non tunai, Pemkab Banyumas menyediakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) di beberapa tempat wisata.

 

Laku Pandai ini merupakan program OJK untuk menyediakan layanan perbankan dan keuangan lainnya, melalui kerja sama dengan agen bank.

 

"Tidak ada yang mempersulit, justru kami mendampingi mendampingi wisatawan agar bisa masuk tempat wisata, dan nyaman saat berlibur," ujar Wardoyo.

 

Bahkan penumpang bus pariwisata bisa melakukan pesanan melalui aplikasi Dolan Banyumas. Dilakukan di tempat pemberhentian bus pariwisata, dan didampingi petugas. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: