Fokus Antisipasi Gangguan dan Masalah Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyumas Terjunkan 250 Personil Gabungan

Fokus Antisipasi Gangguan dan Masalah Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyumas Terjunkan 250 Personil Gabungan

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH (Tengah), Dandim 0701Banyumas Letkol Inf. Iwan Dwi Prihartono, M.I.Pol (Kiri) dan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM (Kanan) saat mengecek kesiapan operasi lilin candi yang akan--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Dalam rangka operasi lilin candi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan berlangsung selama 11 hari yaitu pada Jumat (23/12) besok hingga Senin (2/1) mendatang. Polresta Banyumas melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolresta Banyumas, Kamis 22 Desember 2022. 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Iwan Dwi Prihartono, M.I.Pol., dan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM.

Apel gelar pasukan dihadiri PJU Polresta Banyumas, Kapolsek jajaran Polresta Banyumas, Kepala OPD Pemkab Banyumas, Tokoh Agama Kab. Banyumas, Jajaran Badan Musyawarah Gereja (BAMAG) Banyumas. 

BACA JUGA: Jalak Nias Milik Kades Karangjati Menggemaskan, Dilepasliarkan, Lalu Pulang Sendiri

Sedangkan Pasukan upacara terdiri dari personil Polresta Banyumas, Sat Brimob Polda Jateng, Kodim 0701/Banyumas, Satpol PP Banyumas Dinas Perhubungan Banyumas dan Pemadam Kebakaran. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH saat membacakan amanat dari Kapolri mengatakan, bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru, red) mampu berjalan dengan kondusif," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tahun Baru di Purwokerto, Titik Pusat Kegiatan Ada di Menara Teratai

Kapolresta Banyumas juga memaparkan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023.

"Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa," tambahnya. 

Kombes Pol Edy juga meminta agar seluruh sektor dan stakeholder dapat mengantisipasi gangguan Kantibmas. 

“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman," lanjut Kapolresta. 

BACA JUGA:Pengadaan Gembok untuk Kendaraan Langgar Parkir Tertunda di Banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: