Tahun Baru di Purwokerto, Titik Pusat Kegiatan Ada di Menara Teratai

Tahun Baru di Purwokerto, Titik Pusat Kegiatan Ada di Menara Teratai

Menara Teratai Purwokerto (10/8/2022). Area sekitar Menara Teratai akan dijadikan pusat berbagai kegiatan peringatan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Banyumas. Kegiatan lomba-lomba, karnaval mobil hias, hingga Kentongan, akan di gelar di sekitar jalan Bung -Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tak dipungkiri, ikon baru kota Purwokerto yaitu Menara Teratai menjadi magnet tersendiri.

Setelah bertahun-tahun tiap pergantian tahun dirayakan di alun-alun Purwokerto, pergantian tahun 2022-2023 akan bergeser di beberapa titik.

Akan terpusat di Menara Teratai.

Sebab, Bupati dan jajaran Forkompinda akan melewati malam pergantian tahun di menara pandang tersebut. 

Kepala Dinporabudpar Asis Kusumandani mengatakan di Menara Teratai akan terselenggara beberap kegiatan yaitu kuda kepang Banyumas, bazar multi produk, serta senam massal.

"Serta pesta kembang api sebagai acara puncak," kata dia. 

Dia menambahkan, Dinpirabudpar sudah mempersiapkan diri jelang Nataru ini, seperti membentuk Pam Gabungan di Objek Wisata.

"Kita juga berikan surat kepada pengelola objek. Baik swasta terlebih pemkab. 

Supaya menyiapkan mitigasi bencana. Kemudian pengamanan, dan juga tetap prokes," imbuhnya.

Pihaknya berharap, libur Nataru tahun ini berhalab dengan lancar.

"Banyak wisatawan datang ke Kabupaten Banyumas. Masyarakat menyambut dengan baik. Mudah-mudahan juga berjalan dengan lancar dan aman, sebab cuaca masih seperti ini," tandasnya.

Lokasi Pesta Kembang Api 

Malam pergantian tahun identik sekali dengan pesta kembang api. Namun, sejak pandemi atau sudah dua malam pergantian tahun ini, sepi dari hiburan semacam itu.

Tahun 2022 ini, dimungkinkan akan lebih meriah ketimbang dua tahun kebelakang. Setidaknya, Pemkab Banyumas sudah menyiapkan beberapa titik yang bisa didatangi untuk merayakan pergantian tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: