Peningkatan Jalan Serang-Baturraden di Wilayah Purbalingga Belum Bisa Terealisasi Tahun Depan

Peningkatan Jalan Serang-Baturraden di Wilayah Purbalingga Belum Bisa Terealisasi Tahun Depan

Peningkatan jalan ruas jalan Baturraden -Serang di wilayah Kabupaten Banyumas.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Berbeda dengan perbaikan di wilayah Kabupaten Banyumas, yang dipastikan selesai tahun 2023 mendatang.

Peningkatan jalan penghubung Serang di wilayah Kabupaten Purbalingga dan Baturraden di wilayah Kabupaten Banyumas, belum bisa dilaksakan pengerjaannya tahun depan.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Purbalingga Suroto mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga belum mendapatkan alokasi Bantuan Gubernur (Bangub), untuk perningkatan ruas jalan Serang-Baturraden.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pembangunan Jembatan Wika PurbaIingga Dilanjutkan Kembali, Dapat Bangub Rp 14 M

"Kemungkinan baru tahun 2024, kita bisa melakukan perbaikan. Sebab, tahun ini kita masih belum ada alokasi anggaran untuk itu (perbaikan ruas jalan Serang-Baturraden di wilayah Purbalingga, red)," katanya kepada Radarmas, Jumat, 23 Desember 2022.

Dia menambahkan, ruas jalan Serang-Baturraden yang harus diperbaiki atau ditingkatkan di wilayah Kabupaten Purbalingga lebih panjang dibandingkan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dari total 14 Kilometer jalan yang harus diperbaiki, yang masuk wilayah Kabupaten Purbalingga adalah 7,5 Kilometer.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Tabrak 2 Mobil dan Apotik di Lesmana Cilongok, Pengendara Alami Luka-Luka

Dia mengakui, peningkatan dan perbaikan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga tertinggal dibandingkan yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

Namun, pihaknya bersama dengan Pemprov Jawa Tengah berkomitmen untuk melaksanakan peningkatan dan perbaikan jalan Baturraden -Serang.

Diketahui, Kabupaten Banyumas kembali mendapatkan alokasi bantuan gubernur, untuk melanjutkan peningkatan Jalan Baturraden - Serang tahun depan. Tahun depan Pemkab Banyumas mendapatkan Bangub Rp 5 miliar.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun, Bus Tabrak 2 Mobil dan Apotek di Jalan Cilongok Ajibarang, Ini Kronologinya

Sejumlah dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan peningkatan jalan hingga batas Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: