Jumlah Calhaj Banyumas Tahun 2023 Nyaris 1.400 Orang, Kuota Full

Jumlah Calhaj Banyumas Tahun 2023 Nyaris 1.400 Orang, Kuota Full

Ilustrasi HAJI : Total rincian biaya haji 2023 yang dibayar calon jamaah sesuai dengan usulan Kemenag ke Komisi VIII DPR RI pada rapat kerja bersama Kamis 19 Januari 2023. -HUMPRO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam kegiatan review manasik kesehatan haji dan penguatan Siskohatkes pada Kamis (22/12) di Purwokerto, KanKemenag Banyumas menginformasikan beberapa prediksi kuota haji tahun depan dengan asumsi full kuota, kuota 80 persen dan kuota 45 persen.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) KanKemenag Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan prediksi jumlah jemaah haji Banyumas tahun 2023 sebanyak 1.381 orang untuk porsi aman dan 14 orang untuk porsi cadangan dengan asumsi full kuota atau 100 persen.

BACA JUGA:Penerima Bansos BBM di Banyumas Terbanyak Dari Rawalo, Cair Hari Ini, Besarnya Rp 600 Ribu

Dibandingkan tahun ini dengan jumlah jemaah yang bisa diberangkatkan hanya sebanyak 505 orang karena pembatasan usia, bisa terjadi kenaikan jumlah jemaah sampai dua kali lipat lebih. 

"Kuota haji resmi masih menunggu," katanya.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Perbakin Banyumas Raih Medali Emas di Kejuaraan Level Asia Tenggara di Thailand

Hendro menjelaskan untuk prediksi jumlah jemaah haji Banyumas yang diberangkatkan tahun depan dengan asumsi kuota 80 persen, untuk porsi aman sebanyak 1.201 orang dan 194 orang untuk porsi cadangan. Sementara prediksi jumlah jemaah haji Banyumas yang diberangkatkan tahun depan dengan asumsi kuota 45 persen, untuk porsi aman sebanyak 901 orang dan 494 orang untuk porsi cadangan.

BACA JUGA:5 Fakta Pohon Natal Unik di Purwokerto, Ini Fotonya

"Ada wacana sudah tidak ada pembatasan usia dengan catatan sudah tidak ada pandemi," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: