Piala AFF 2022 Dihadiri 70 Persen Penonton, Evaluasi Akan Diadakan Bertahap, Polri Siagakan 1.400 Personel

Piala AFF 2022 Dihadiri 70 Persen Penonton, Evaluasi Akan Diadakan Bertahap, Polri Siagakan 1.400 Personel

Timnas Indonesia akan melakoni 4 jadwal live pertandingan Piala AFF mulai 23 Desember 2022 di grup A dengan melawan Timnas Brunei Darussalam, Timnas Thailand, Timnas Filipina, dan Timnas Kamboja. -Foto PSSI -

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memutuskan mengizinkan pertandingan ASEAN Football Federation (AFF) 2022 dihadiri oleh penonton. Pada tahap awal ini, penonton hanya 70 persen dari jumlah kursi stadion.

“Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (20/12).

BACA JUGA:Berikut Jadwal Laga Tanding Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sigit menuturkan, nantinya akan dilakukan evaluasi bersama dengan Kemenpora, Kemenkes, dan Kementerian PUPR. “Tentunya kedepan kita juga akan mengharap 100 persen (jumlah penonton),” imbuhnya.

Sigit bersama stakeholder terkait juga telah meninjau langsung kondisi GBK. Mulai dari kondisi pintu masuk dan keluar, hingga CCTV. Sehingga keselamatan penonton apabila terjadi kondisi darurat bisa terjaga.

BACA JUGA:Ngeyel! Bus Rombongan Study Tour ke Jakarta Terjebak di Jalur Limpakuwus - Baturraden

"Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada direktur beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan, kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal,” jelasnya.

Di sisi lain, mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, telah disiapkan sekitar 1300-1400 personel Polri untuk melakukan pengamanan jalannya laga itu. Selain itu, rencana cadangan untuk keadaan darurat pun telah disiapkan.

BACA JUGA:Inna lillahi, Asisten Panji Petualang, Alprih Priyono Meninggal Dunia Digigit Ular King Cobra

Pak Kapolda, pak Asop tentunya juga menyiapkan urgensi plan seandainya memang dibutuhkan, artinya ada pasukan-pasukan yang dilibatkan disesuaikan dengan perkiraan keamanan dari intelijen. Jadi ini sifatnya dinamis,” pungkas Sigit.

Timnas

Perjuangan skuad Garuda di ajang AFF Cup 2022 akan dimulai pada 23 Desember. Lawan pertama yang akan dihadapi Pratama Arhan dan kawan-kawan adalah Kamboja.

Pertandingan tersebut dipastikan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan bisa dihadiri penonton dengan kuota terbatas.

BACA JUGA:Bus Pariwisata Study Tour SMP N 2 Sumbang Terperosok di Jalur Limpakuwus - Baturraden, Satu Bus Bensin Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: