Panen Melon di Kebocoran, Bupati : Ini Jangan Hanya di Awal Saja

Panen Melon di Kebocoran, Bupati : Ini Jangan Hanya di Awal Saja

Bupati Banyumas ir Achmad Husein memetik buah melon di greenhouse yang berada di Desa Kebocoran Kedungbanteng, Senin 19 Desember 2022. (Mahdi Sulistyadi/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Bupati Banyumas ir Achmad Husein meninjau langsung proses panen di Desa Kebocoran Kedungbanteng, Senin (19/12). Bupati langsung memetik melon jenis Golden Aroma di Greenhouse tersebut. 

 

"Ini kreatifitasnya dari pak Kades. Kreatif bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Agar kemudian masyarakat bisa memetik hasil," kata Bupati Banyumas ir Achmad Husein.

 

Dia menyebutkan, bahwa ini merupakan program yang inovatif. Tak hanya budidaya melon saja, melainkan juga bisa menjadi wisata edukasi. 

 

"Saya berpesan, jangan sampai. Demenyar atau demen nek anyar. Jangan sampai hanya permulaan saja. Nanti setelah ini, kalau ada masalah, lalu putus asa," kata dia. 

 

Dia menjelaskan, jika usaha seperti itu, maka tidak akan terlepas dari masalah. Bahkan diawal-awal ini sudah diuji dengan masalah  pergantian musim. 

 

"Mungkin nanti ada juga hama. Pesan saya itu. Jangan sampai putus asa. Kalau ada masalah, cari solusinya," tandasnya. (mhd) 

 

 

Capt - Mahdi - Bupati Banyumas ir Achmad Husein saat memanen buah Melon di Greenhouse di Desa Kebocoran, Senin (19/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: