Buka Wadah Kreasi Milenial, Ganjar : di Purwokerto Ini Spesial

Buka Wadah Kreasi Milenial, Ganjar : di Purwokerto Ini Spesial

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space di Purwokerto, Jumat 16 Desember 2022. (Mahdi Radar/Banyumas)--

PURWOKERTO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung meresmikan Hetero Space, Jumat (16/12). Tempat ini adalah wadah bagi para anak muda untuk menunjukan kreatifitasnya. 

Memanfaatkan gedung eks Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Banyumas - Pekalongan di Jalan Gatot Subroto. Kota Purwokerto menjadi kota ketiga diresmikannya Hetero Space. 

"Setelah Semarang, kemudian Solo. Lalu ini di Purwokerto. Kita buka lebih banyak tempat fasilitas untuk mendorong anak-anak kreatif untuk bisa berusaha dan berkolaborasi," kata Gubernur. 

Dia menambahkan, di Purwokerto menjadi tempat yang spesial. Pasalnya, memiliki lahan dan tempat yang sangat luas. "Maka sebenarnya banyak sekali yang bisa dikerjakan di sini. Untuk mereka bisa berkolaborasi," imbuhnya. 

Dia katakan, nantinya tempat tersebut bisa digunakan untuk pertunjukan atau pameran. "Ini bukan untuk orang Jateng saja. Semua bisa menggunakan fasilitas di sini," tuturnya. 

Diketahui, Hetero Space di Banyumas tersebut cukup luas dengan berbagai ruang sarana dan prasarana. Di antaranya event space indoor, event space outdoor, dua ruang coworking space, tiga ruang pertemuan (meeting room), ruang khusus (private room), refreshing room, front desk, team space, maker space packaging, galeri UMKM, studio, dan sebagainya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: