Tahun Baru di Purwokerto, Satlantas Polresta Banyumas: Awas Macet di Baturraden dan Ajibarang

Tahun Baru di Purwokerto, Satlantas Polresta Banyumas: Awas Macet di Baturraden dan Ajibarang

Parkir area Bukit Bintang Baturraden sudah diserahkan pengelolaannya kepada Dinporabudpar Banyumas. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kota Purwokerto dan daerah penyangga sekitar seperti Baturraden selalu ramai di malam tahun baru 2022-2023. Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat Libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten Banyumas, Sat Lantas Polresta Banyumas akan melakukan fokus pemantauan pada dua titik rawan kemacetan yang ada di Kabupaten Banyumas. 

"Seperti yang sudah-sudah pada saat Nataru sebelumnya, itu tidak krodit seperti pada saat lebaran," ungkap Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A Rachman. 

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru di Purwokerto, Polresta Banyumas Bentuk 12 Pos Pam

Sehingga untuk fokus pantauan arus lalu lintas, Kasat Lantas melanjutkan, hanya akan difokuskan pada dua titik rawan. 

"Cuma nanti kita fokusnya di objek-objek wisata, karena pasti banyak yang liburan seperti Baturraden, dan kemudian dititik rawan seperti di Kecamatan Ajibarang," tambahnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Malam Tahun Baru di Purwokerto, Ini Acara di Malam Pergantian Tahun 2023

Adapun untuk kesiapan jalur Nasional seperti ruas jalan Nasional Yogyakarta - Bandung di Jembatan Margasana Kecamatan Jatilawang yang saat ini masih dalam penanganan. 

Kasat Lantas menerangkan, jika sudah meminta ke PPK untuk segera cepat diselesaikan. 

BACA JUGA:6 Fakta 26 Pelajar Tenggak Ciu di Jatilawang Hingga Kena Razia Polisi, Begini Nasib Penjual Ciu

"Itu juga sudah kita minta dari PPK sebelum operasi lilin, dan warga liburan, untuk jalan dan jembatan itu sudah ready semua. Dan mereka pun memahami agar supaya tidak ada kendala saat libur Nataru," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: