Pelaku Pengobrak-abrik di Masjid Kebon Rejo Magelang Tertangkap Warga

Pelaku Pengobrak-abrik di Masjid Kebon Rejo Magelang Tertangkap Warga

Pelaku pengrusakan sekaligus yang mengobrak-abrik Masjid di Dusun Krandan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akhirnya ditangkap Senin 12 Desember 2022. -Foto Dok Radar Banyumas -

Menanggapi kasus tersebut, Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun membenarkan pelaku telah dimankan pihaknya di Maposlek Salaman.

“Yang bersangkutan ini tadi diamankan oleh warga dan anggota Polsek akan melakukan perbuatan yang sama,” ujar Zakun.

Zakun menjelaskan pelaku kini masih menjalani pemeriksaan, untuk diketahui motif dan tindakan pelaku apakah mengandung unsur pidana.

BACA JUGA:Astaga, Nikita Mirzani Kasihan, Menderita Sakit Parah di Penjara, Bisa Cacat, Ini Permintaannya

“Alhamdulillah, pada hari ini, kami mendapatkan laporan dari Kapolsek Salaman bahwa terduga pelaku berhasil diamankan,” katanya.

“Saat ini, sedang kita lakukan pengembangan dan kita bawa ke Polres untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Dari berita sebelumnya diketahui, adanya video viral di media sosial. Dimana ada sebuah masjid mengalami pengrusakan dan pengotoran yang dilakukan oleh orang misterius.

BACA JUGA:Tanah Bergerak Rusak Bangunan SD dan Rumah Warga di Rakitan Banjarnegara

Setelah kejadian tersebut, masjid langsung dibersihkan. Warga menduga pelakunya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kejadian serupa di masjid tersebut sudah ketiga kali ini. Pertama sekitar bulan September, saat itu Alquran diberi air dan ada botol-botol yang ditinggalkan.

Kemudian yang kedua, Senin (31/10/2022), saat itu ada pembalut. Lalu ada darah berceceran di kitab untuk khotbah.

BACA JUGA:Ini Resep Membuat Mendoan Yang Enak, 'Wong Banyumas Kudu Ngerti'

“Ya benar, kejadian sudah tiga kali. Yang pertama nggak mencurigakan kayak kitab-kitab sama Quran dikasih air, sebelahnya ada botol-botol,” kata Takmir Masjid Al-Mahfudz , Salaman, Magelang, Muhammad Ashar.(poj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: