Selesai Perdebatan Ronaldo dan Messi! Ini 5 Pecah Rekor Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

Selesai Perdebatan Ronaldo dan Messi! Ini 5 Pecah Rekor Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

Ronaldo dan MEssi -@espnfc-Twitter--

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Argentina juara piala dunia 2022 usai mengalahkan Prancis pada 19 Desember 2022 dengan skor imbang 3-3 dilanjutbabak adu penalti 4-2. Bintang timnas Argentina adalah Lionel Messi. Dia menyempurnakan karir dengan juara dunia.

Namun selepas juara dunia, nama Cristiano Ronaldo ikut trending. Banyak yang membandingkan rekor Messi dan Ronaldo. Berikut Faktanya: 

Lionel Messi        

Ya, Lionel Messi memang luar biasa pada final piala dunia 2022 di Qatar. 

BACA JUGA:Bawa Pulang Trophy Piala Dunia, Apakah Messi Bakal Tutup Karir di Timnas Argentina?

Messi menyempurnakan karirnya sebagai pesepakbola profesional setelah berhasil memenangi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Di partai final, pemain Argentina berjuluk La Pulga itu turut mencetak dua gol serta menceploskan bola di babak adu penalti.

BACA JUGA:Argentina Vs Prancis, Tim Messi Jadi Juara Dunia, Nobar Final Piala Dunia di Alun-Alun Purwokerto Ramai

Messi dianggap banyak orang sebagai GOAT (Greatest of All Time) karena torehannya di level klub, internasional maupun individu.

Trofi Piala Dunia 2022 menjadi puzzle terakhir yang belum pernah dia menangkan sebelumnya.

Kemenangan itu menjadi pengobat luka bagi pemenang tujuh Balon d'Or itu yang pernah merasakan pedihnya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014.

BACA JUGA:Siaran Langsung Liga Inggris Boxing Day, 26 - 29 Desember 2022,

Maka dari itu, julukan sebagai GOAT rasanya layak disematkan untuk Messi yang akhirnya memiliki karir sempurna dengan memenangi semua trofi untuk tim yang dibelanya.

Terlepas dari menjadi juara Piala Dunia 2022, pemain kelahiran Rosario itu juga menorehkan empat rekor untuk menuliskan namanya menjadi salah satu legenda di ajang Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: