Begini Kronologi Kejadian Meninggalnya Warga Pasirmuncang di Trotoar Jalan Jenderal Soedirman

Begini Kronologi Kejadian Meninggalnya Warga Pasirmuncang di Trotoar Jalan Jenderal Soedirman

Seorang pencari barang bekas ditemukan meninggal di trotoar jl Jenderal Soedirman Purwokerto (30/11/2022).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Meninggalnya Umar Said (59) warga Rt 5 Rw 6 Kelurahan Pasirmuncang Kecamatan PURWOKERTO Barat di trotoar jalan Jenderal Sudirman Timur Rt 02 Re 01 Kelurahan PURWOKERTO kidul Kecamatan PURWOKERTO Selatan Kabupaten Banyumas gegerkan masyarakat setempat dan pengguna jalan Jenderal Soedirman, Rabu (30/11) 

Kakek tua yang merupakan gelandangan dan kuli rongsokan itu diketahui meninggal karena sakit yang dideritanya dan sejak dua hari ini telah tiduran di trotoar itu. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman mengatakan, berdasarkan keterangan Sutrisno (72) saksi di lokasi kejadian. Said memang sudah dalam keadaan sakit sejak dua hari yang lalu. 

BACA JUGA:Booster Vaksin IndoVac Hanya Untuk Dosis I dan II Sinovac

"Saksi yang sama-sama dengan korban tidur di trotoar Jalan menerangkan bahwa korban dalam kondisi sakit dan aktifitasnya tidur saja sejak dua hari lalu," katanya. 

Dan pada Rabu (30/11) sekitar jam 06.00 WIB, sutrisno datang di TKP melihat korban tidur di trotoar. 

"Sutrisno lalu membelikan bubur dan setelah memberikan bubur dia pergi mencari  rongsok," lanjut Kapolsek Purwokerto Selatan. 

BACA JUGA:Pekan Ini, Stok Vaksin Covid-19 Kembali Kosong di Banyak Puskesmas

Selanjutnya pada jam 09.27 WIB. Sutrisno datang lagi dan melihat kondisi korban seperti orang mau meninggal dunia dengan posisi tidur terlentang di trotoar.

"Kebetulan ada mobil Satpol PP patroli yang lewat kemudian dihentikan oleh Sutrisno dan diberitahukan ke anggota Satpol PP, lalu Satpol PP mengecek keadaan korban," tambahnya. 

Personil Satpol PP Banyumas lalu meneruskan laporan ke pihak kelurahan purwokerto kidul, Babinkamtimbas Purwokerto Kidul, Polsek Purwokerto Selatan, Puskesmas Purwokerto Selatan dan kemudian bersama sama mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan. 

BACA JUGA:Penutupan Diperpanjang, Ruas Jalan Nasional Yogyakarta-Bandung di Jatilawang Kapan Dapat Dilalui?

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter puskesmas ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kapolsek. 

Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: