BLT Dampak Kenaikan Harga BBM Mulai Dibagikan di Cilacap

BLT Dampak Kenaikan Harga BBM Mulai Dibagikan di Cilacap

Penerima BLT dampak kenaikan harga BBM diutamakan bagi yang belum pernah mendapat bantuan, Rabu 30 November 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan harga BBM yang bersumber dari dana APBD Kabupaten CILACAP mulai dibagikan.

Diketahui, bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Cilacap melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID). 

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan bantuan tersebut berbarengan dengan bantuan- bantuan dalam wujud lain seperti operasi pasar dan padat karya.

BACA JUGA:Penerima Bansos Kemensos di Banyumas Terbanyak seJateng dan DIY

"Ini leadernya Dinas Sosial, kita mulai salurkan mulai di Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, secara simbolis," katanya, Rabu 30 November 2022.

Sasarannya untuk sekitar 9000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diutamakan bagi yang belum pernah sama sekali menerima bantuan.

"Ini untuk periode Bulan Oktober, November dan Desember, total 450 ribu per KPM," lanjut Sekda.

BACA JUGA:Puluhan PKL Pelanggar Perda di Cilacap Jalani Sidang Tipiring

Ditargetkan pembagian BLT tersebut akan selesai pada awal Desember, sedangkan pengawasannya melibatkan pihak Kepolisian serta Inspektorat agar tepat sasaran.

"Karena ini angaran APBD jadi harus selesai maksimal 7 Desember," tutup Sekda.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: