Sering Masuk Lapak Aduan, Akhirnya Drainase di Jalan Moh Besar Selesai Dipasang

Sering Masuk Lapak Aduan, Akhirnya Drainase di Jalan Moh Besar Selesai Dipasang

Masuk kegiatan prioritas, drainase di jalan Mohammad Besar Purwokerto sudah selesai dipasang (29/11/2022). Drainase memiliki lebar 40 cm, dengan kedalaman 60 cm serta memiliki panjang 163,2 m.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Genangan di Jalan Moh Besar, tepatnya sisi depan Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop) dan UKM Kabupaten Banyumas ke arah barat, kerap masuk dalam lapak aduan.

Tidak hanya dari warga, tetapi juga dari pekerja di Kantor Dinnakerkop dan UKM Kabupaten Banyumas.

"Pembuatan drainase di Jalan Moh Besar itu masuk prioritas, sekarang sudah selesai pengerjaannya dan sudah difungsikan," ujar Sub Koordinator drainase Bidang drainase dan Bina Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Hery Jatmiko.

BACA JUGA:Tabrakan, Motor Hancur di Jalan Raya Somagede - Banyumas, Pelajar Selamat dari Kecelakaan

Dia menyampaikan, pengerjaan drainase tersebut berdasarkan aduan yang kerap masuk lapak aduan. Di mana dari masyarakat mengeluhkan jalan kerap rusak karena sering tergenang air. Dari karyawan Kantor Dinnakerkop dan UKM Kabupaten Banyumas, rembesan air juga masuk ke area kantor.

Selain itu, laporan dari Satlantas Kabupaten Banyumas, beberpaa kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Disebabkan jalan berlubang yang terdampak dari genangan air hujan.

"Sebelumnya di situ tidak ada drainase, air hujan tidak bisa terserap sempurna, mengakibatkan genangan yang dampaknya membuat jalan berlubang," imbuhnya.

BACA JUGA:Tabrakan, Motor Hancur di Jalan Raya Somagede - Banyumas, Pelajar Selamat dari Kecelakaan

Meskipun saat ini masih ada sedikit genangan, tetapi bisa dikatakan sudah teratasi. Heri menyampaikan, akan mencoba menyempurnakan lagi. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: