Honda

Cilacap Raih 5 Penghargaan Bidang Lingkungan, Ini Daftarnya

Cilacap Raih 5 Penghargaan Bidang Lingkungan, Ini Daftarnya

PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar (tengah) terima penghargaan dari Kemenkes, Rabu 23 November 2022.-NOVITA KUKILOWATI UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabupaten Cilacap berhasil menjadi Kabupaten ODF (Open Defecation Free) atau Bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (SBS).

Atas pencapaian itu, Kabupaten Cilacap diganjar dengan 5 penghargaan dibidang kesehatan lingkungan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award dari Kementrian Kesehatan Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, di Hotel Discoveri Ancol, Rabu 23 November lalu.

BACA JUGA: Tiga Ormas Dapat Dana Hibah di Banjarnegara dari APBD, Jumlahnya Capai Rp 6,8 Miliar

"Betul, kita dapat penghargaan STBM Award dari Kementrian Kesehatan," Kata Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi ketika dikonfirmasi Radarmas, Jumat 25 November 2022.

Selain STBM Award, Pramesti menyebut ada 4 penghargaan lain yang diterima yaitu Penghargaan Sentra Pangan jajan/kantin yang memenuhi syarat higiene sanitasi, Sanitarian terbaik, Kepala Desa Terbaik serta Natural Leader terbaik.

"Pesanggrahan dapat 2 penghargaan, Kadesnya sama natural leader, kantin bersih dari Lotus Patra Cahaya Kusuma dari Pertamina dan saudara Agus Istiyar sebagai sanitarian terbaik," jelas Pramesti.

BACA JUGA:Inspektorat Terima 20 Aduan Dugaan Korupsi, Sepanjang Tahun 2021 hingga Semester I 2022

Pramesti berharap dengan penghargaan itu dapat memotivasi masyarakat agar tetap konsisten dalam menjalankan budaya hidup bersih dan sehat.(jul)

Sumber: