Tiga Ormas Dapat Dana Hibah di Banjarnegara dari APBD, Jumlahnya Capai Rp 6,8 Miliar

 Tiga Ormas Dapat Dana Hibah di Banjarnegara dari APBD, Jumlahnya Capai Rp 6,8 Miliar

TANDA TANGAN : Salah satu perwakilan ormas saat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah di rumah dinas bupati, kemarin. -Foto PUJUD/RADARMAS -

BANJARNEGARA - Tiga organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Banjarnegara mendapatkan dana hibah. Penyerahan dilakukan di Pringgitan rumah dinas, Kamis (24/11). 

Pejabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH menjelaskan, bantuan hibah kepada ormas total anggarannya sebesar Rp 6.894.000.000, yang bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara tahun anggaran 2022.

Rincian penerima hibah berupa uang melalui Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara yakni Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Rp 3.421.000.000, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rp 1.708.500.000, DPC Syarikat Islam Rp 1.405.000.000.

Tri Harso mengatakan, pemberian hibah untuk memperlancar proses pembangunan melalui kerja sama antara pemkab dengan organisasi kemasyarakatan atau lembaga penerima hibah.

“Pemberian hibah ditunjukkan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Seremoni ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah oleh bupati dengan ketua Ormas penerima hibah yakni, KH Zaid Chasani MPd I (mewaklili NU), Drs H. Sobri (Muhammadiyah) dan H Musobihin SAg (Syarikat Islam). (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: