Honda

Inspektorat Terima 20 Aduan Dugaan Korupsi, Sepanjang Tahun 2021 hingga Semester I 2022

Inspektorat Terima 20 Aduan Dugaan Korupsi, Sepanjang Tahun 2021 hingga Semester I 2022

Plt Inspektorat Cilacap, Taryo saat memberikan sambutan dalam Larwasda, Kamis (24/11).-DOK. JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepanjang tahun 2021 hingga semester 1 tahun 2022, ada sebanyak 782 Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Sedangkan berdasar klasifikasi aduan masyarakat terdapat 3 aduan pungli, 20 aduan korupsi, 1 pelayanan masyarakat dan 4 aduan bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Plt Inspektorat Kabupaten Cilacap, Taryo saat memberikan sambutan pada kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda), di Fave Hotel, Kamis (24/11).

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta Dibekuk, Ternyata Ini Penyebabnya

"Ini untuk mensosialisasikan dan menginformasikan hasil kegiatan yang dilaksakan oleh Inspektorat," katanya.

Menurutnya, laporan serta temuan tersebut sudah diselesaikan lebih dari 90 persen dan tinggal 9 persen masih dalam proses penyelesaian.

"Semua sudah selesai, harapannya sih tidak sampai ke ranah lebih jauh, sehingga meningkatkan kualitas tata kelola instansi pemerintahan," ujar Taryo.

BACA JUGA:Diizinkan Kemenkes RI, Dinkes PurbaIingga Genjot Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia

Sementara itu, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar meminta agar Inspektorat dapat meningkatkan kinerja serta kompetensi dalam pengawasan kinerja pemerintahan.

"Yang jelas untuk mengurangi potensi kesalahan dalam tata kelola pelaksanaan pemerintahan, Inspektorat harus bisa berperan seperti EWS untuk memberikan peringatan dini," kata Yunita. (jul)

Sumber: