Honda

Setelah Ambles, Jembatan Lopasir Karanglewas Akhirnya Putus Total

Setelah Ambles, Jembatan Lopasir Karanglewas Akhirnya Putus Total

Kondisi jembatan lopasir Karanglewas Jatilawang yang putus total, Kamis (24/11). Foto Aipda Kurniawan untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Belum sempat tesentuh penanganan, oprit atau segmen jalan Kabupaten di sisi utara Jembatan Sungai Lopasir Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas yang amblas, Rabu (23/11) kemarin.

Akhirnya putus total pada Kamis (24/11) sekitar pukul 16.30 WIB hari. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun putusnya jembatan yang menghubungkan Desa Karanglewas dan Desa Adisara itu membuat aktifitas ekonomi dan keseharian warga setempat terganggu. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Bhabinkamtibmas Desa Karanglewas, Aipda Kurniawan mengatakan, jembatan itu putus total pada pukul 16.30 WIB, Kamis (24/11) sore tadi saat hujan deras kembali mengguyur.

"Putus total, karena tanah bagian bawah terus bergerak tadi juga hujan," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat jembatan putus beruntung tidak ada pengendara motor yang melintas.

Dan karena kejadian itu, menurutnya, warga sangat berharap segera adanya perbaikan mengingat jembatan merupakan jalan penghubung antar Desa Karanglewas dengan Desa Adisara. 

"Jembatan tersebut juga merupakan akses utama warga Desa Karanglewas ke Kecamatan Jatilawang. Dan yang paling kasihan besok anak-anak sekolah," jelasnya. 

Adapun untuk sementara sebagai akses darurat, Ia menuturkan, dari pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa dan warga setempat saat ini telah melakukan kerja bakti untuk membuat krapyak atau jembatan sementara dari bambu.

"Agar tetap bisa dilalui, agar besok anak sekolah pada bisa berangkat ke sekolah," tutupnya. (win)

Sumber: