Honda

Desa Pekunden Masuk 10 Besar Desa Wisata Jateng, Tari Pekuncara dan Jaka Kahiman Akan Ditampilkan di Magelang

Desa Pekunden Masuk 10 Besar Desa Wisata Jateng, Tari Pekuncara dan Jaka Kahiman Akan Ditampilkan di Magelang

Kepala Desa Pekunden Narsim memberikan sambutan pada kegiatan visitasi Juri Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 ke Desa Wisata Kreatif Pekunden, Rabu (16/11) -Sudarmanto untuk Radarmas---

PURWOKERTO- Desa Wisata Pekunden masuk sepuluh besar Gelar Desa Wisata 2022 se Jawa Tengah. Pada Sabtu (26/11) dan Minggu (27/11) merupakan acara pengumuman juara Desa Wisata tingkat Jawa Tengah, diselenggarakan di Magelang.

Pada acara tersebut, dari Kabupaten Banyumas akan menampilkan tarian Pekunden Kuncara (Pekuncara), karya Dwi Ananda Maharani yang merupakan karya tari Desa Pekunden. Selain itu juga membawakan Tari Jaka Kahiman karya Prof Yoyok Priambodo.

BACA JUGA:Kasus DBD di Purbalingga Masih Tinggi, Tak Ada Lonjakan Permintaan Trombosit

"Secara khusus pertunjukkan dari Kabupaten Banyumas," ujar Adyatama Pariwisata Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Bahrudin.

Dia mengatakan, selama acara tersebut, sembari mempromosikan Desa Wisata Pekunden. Ada paket wisata di Desa Wisata Pekunden. Diharapkan ada yang langsung pesan bersama rombongan untuk wisata ke Pekunden.

BACA JUGA:Beli Obat Tramadol Via Online Lalu Diedarkan, Warga Baturraden Ditangkap Polresta Banyumas

Sebagai permulaan, akan mempromokan paket wisata Desa Wisata Pekunden pada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Paket wisata menyusuri Desa Wisata Pekunden, Kota Lama Banyumas, sampai Dawuhan.

"Kami yang utama menjual paket wisata, sebagai pendamping ada Nopia, Mini Nopia, ecoprint, dan produk Pekunden lainnya," katanya.

BACA JUGA:Dikaji Penambahan Rombel, Tidak Hanya Berdasarkan Banyaknya Animo Siswa

Sementara, untuk juara diambil tiga juara dengan kategori paket wisata, atraksi seni budaya, homestay dan toilet bersih, serta Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dan sapta pesona. (ely)

Sumber: