Community Leaders Purwokerto Mendorong Insan PNM Berkualitas Untuk Mendukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Community Leaders Purwokerto Mendorong Insan PNM Berkualitas Untuk Mendukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.-PNM UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.

Pelatihan berlangsung dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dihadiri oleh 500 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Purwokerto di Java Heritage, Purwokerto (18/11). 

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas. 

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rohmat Agus Pranoto selaku Pemimpin PNM Cabang Purwokerto, Petik Irawati selaku Manajer Regional Mekaar Purwokerto 1, Shani Cindy Riana selaku Manajer Regional Mekaar Purwokerto 2, Widodo Dumadi selaku Manajer Supporting PNM Cabang Purwokerto dan Pemateri, Eka Fenty Widyandari selaku Narasumber dari KDM, dan Margareth Jonathan selaku Narasumber dari Rahasia Gadis.

Pelatihan ini dilakukan secara serentak di 5 Kota (Banjarnegara, Purwokerto, Probolinggo, Jember, dan Tasikmalaya) bagi para pendamping nasabah pada tanggal 18 November 2022, yang juga akan dilakukan secara nasional. Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa nyanyian dan tarian tradisional gambyong yang dipersembahkan oleh teman-teman unit PNM Mekaar wilayah Purwokerto yang telah memeriahkan acara hari ini. 

Selanjutnya pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Selanjutnya, pelatihan ini juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, hingga 17 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 152,50 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,12 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.509 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: