Sebelum Atap SMP PGRI 2 Ajibarang Ambruk, Terdengar Suara 'Kreket', Lalu Brakkkkkk, Ini Kesaksian Gurunya

Sebelum Atap SMP PGRI 2 Ajibarang Ambruk, Terdengar Suara 'Kreket', Lalu Brakkkkkk, Ini Kesaksian Gurunya

Kapolsek Ajibarang beserta jajaran saat mengecek kondisi ruangan kelas yang roboh, Rabu (16/11/2022). Polsek Ajibarang untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Atap bangunan ruangan kelas 8 di SMP PGRI 2 di Rt 2 Rw 3 Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, ambruk, Rabu (16/11) kemarin. 

Atap bangunan ruangan kelas yang telah dibangun sejak 2004 / 2005 itu ambruk disebabkan akibat keadaan tanah labil. Selain itu, kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu diduga sudah tidak mampu menahan. 

Beruntungnya, saat kejadian itu siswa kelas 8 sedang belajar mata pelajaran olahraga di luar ruangan, sehingga saat ambruk, ruangan dalam keadaan kosong dan tidak menimbulkan korban. 

Kapolsek Ajibarang, AKP Haryatmo menjelaskan, kronologi kejadian itu terjadi pada Rabu (16/11) sekira pukul 09.00 WIB kemarin. 

"Sewaktu AAP (34) sedang mengajar di ruang Kelas 9A mendapat laporan dari siswa tentang mendengar suara "kreket" dari dalam ruang kelas 8A," katanya. 

Sehingga AAP (34) guru yang sedang mengajar di kelas 9A itu keluar dan mengintip ruang kelas 8A.

"Dalam keadaan kosong (siswa sedang melaksanakan pelajaran olahraga, red)," tambahnya. 

Selain melihat kelas dalam keadaan kosong, Kapolsek menjelaskan, AAP juga sudah melihat retakan pada plafon ruangan. 

"Ada retakan di plafon sehingga AAP pergi meninggalkan ruang Kelas 8A untuk memberitahukan kepada BA (41) Kepala Sekolah," lanjutnya. 

Tetapi, saat hendak memberitahukan hal itu ternyata ruangan kelas 8 itu sudah ambruk. 

"Namun, belum sempat memberitahukan ternyata tiba-tiba ruangan ambruk, sehingga AAP langsung melihat dan menyaksikan kejadian itu, dan kemudian memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Ajibarang," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: