Sore Ini, Heartcorner Collective Gelar Pameran Arsip untuk Rayakan 17 Tahun Berkolektif

Sore Ini, Heartcorner Collective Gelar Pameran Arsip untuk Rayakan 17 Tahun Berkolektif

Dua personel Heartcorner Collective menunjukan dokumen dari arsip kegiatan mereka, saat persiapan pameran arsip mereka yang bertajuk Orang dan Ruang di Foxe Studio Pirwokerto (28/10/2022).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Heartcorner Collective, bakal menggelar Pameran Arsip “Ruang dan Orang” di Foxe Studio, Sabtu (29/10) sore ini mulai pukul 16:00-22:00 WIB. 

Personel Heartcorner Collective Wiman Rizkidarajat (35) mengatakan, pemilihan tema tersebut berangkat pada logika bahwa sebuah kolektif ditopang oleh dua hal utama yaitu ruang dan orang. 

"Pada tema Ruang akan ditampilkan flyer/pamflet/poster gigs yang pernah diselenggarakan oleh Heartcorner Collective selama 17 tahun," kata dia.

BACA JUGA:Siulan Kini Bisa Dianggap Melecehkan, PMA 73 Tahun 2022 Tentang Pencegahan Kekerasan Seksual Disosialisasikan

Wiman menambahkan, awal mula terbentuknya Heartcorner Collective adalah pada medio pertengahan 2005 ketika televisi-televisi Indonesia tiba-tiba menyediakan kanal untuk musisi-musisi cutting edge. Di Purwokerto sekumpulan anak muda yang berbasis mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman memutuskan untuk membentuk sebuah kolektif untuk mengantisipasi gelombang tersebut. 

"Kolektif tersebut dinamai secara aklamasi: Heartcorner Collective. Selama terbentuk kolektif tersebut menjadi wadah yang sangat luas bagi kebudayaan populer yang lekat dengan anak muda di Purwokerto," ucapnya. 

BACA JUGA:Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Purbalingga Menurun Sejak Agustus Lalu, Ini Penyebabnya

Lanjut, keseluruhan arsip merupakan arsip digital. Sedangkan pada tema orang akan ditampilkan arsip-arsip berupa foto dan video yang berisi kerumunan orang-orang yang pernah terlibat dalam kerja-kerja kolektif Heartcorner Collective selama 17 tahun. (aam)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: