Warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak Antusias Pemekaran

   Warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak Antusias Pemekaran

Situasi komplek Kantor Desa Watuagung, Kamis (299) di pagi hari masih lengang. Petugas sedang menyapu halaman. Foto Fijri/Radarmas--

BANYUMAS-Warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak antusias dengan tanggapan positif Pemerintah Kabupaten Banyumas terkait usulan pemekaran.

"Warga mengiyakan dan menyetujui tentang adanya pemekaran Desa Watuagung," terang Anggota Tim Pemekaran Desa Watuagung Siyam Susanto, Jum'at (28/10).

Namun demikian, warga tidak ada persiapan khusus dalam rangka usulan pemekaran. Warga tidak merisaukan nantinya jika harus mengalami proses perubahan administrasi kependudukan dan lainnya.

BACA JUGA:16 Tahun Vakum, Kejuaraan Renang di Kolam Tirta Kembar Purwokerto Kembali Digelar

"Dalam hal administrasi kependudukan nantinya sudah ada yang menangani yakni dari Dindukcapil," imbuh Siyam.

Sehingga, warga tidak bingung atau khawatir menuju pemekaran. Sebab, kelak ketika sudah menjadi desa persiapan. Dari tim pemekaran ada yang untuk mengurus administrasi kependudukan.

BACA JUGA:Limbah Jelantah di Cilacap Disulap Jadi Bahan Sabun dan Biodisel

Pemekaran Desa Watuagung diusulkan sejak 2015 silam. Saat ini tercatat sebanyak 12.334 penduduk. Luasan desa 4.726 hektare. 

BACA JUGA:Razia, Pemilik Miras Diamankan Polresta Banyumas Guna Pengembangan

Oleh karena itu, masyarakat menginginkan pemekaran. Diantaranya untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Juga, pemerataan pembangunan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: