1.104 Nakes di Purbalingga Sudah Dapatkan Vaksin Booster Kedua

1.104 Nakes di Purbalingga Sudah Dapatkan Vaksin Booster Kedua

Salah satu nakes di lingkungan Dinkes Kabupaten Purbalingga sedang mendapatkan vaksin dosis booster kedua.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten PURBALINGGA, sudah mencapai 1.104 orang atau 37,17 persen dari target.

Target vaksin booster kedua untuk nakes adalah 2.970 orang.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto kepada Radarmas, Jumat, 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Sempat Terhenti, Booster Kedua untuk Nakes di Purbalingga Kembali Dilanjutkan

"Vaksinasi booster kedua untuk nakes sudah mendekati separuh dari target," lanjutnya.

Dia menambahkan, secara umum vaksinasi di Kabupaten Purbalingga untuk booster pertama sudah mencapai 237.120 orang atau 34,69 persen. 

Sedangkan dosis pertama sudah mencapai 719.506 orang atau 82,57 persen. Dosis kedua sudah mencapai 653.024 orang atau 74,94 persen. 

BACA JUGA:90 Titik Lubang, Bupati Minta Ruas Danaraja-Karangsawah Ditangani

Sementara itu, Samyono, petugas yang menyuntikkan vaksin di Dinkes Kabupaten Purbalingga mengatakan, untuk booster kedua di Purbalingga menggunakan vaksin jenis Pfizer.

"Bagi yang booster pertama menggunakan vaksin jenis Moderna atau lainnya untuk booster kedua ini boleh menggunakan vaksin jenis Pfizer. Hanya dosisnya saja yang berbeda," jelasnya.

Diungkapkan bagi yang mendapatkan vaksin jenis Pfizer saat booster pertama atau dosis ketiga, maka akan mendapatkan vaksin dengan dosis penuh atau 0,30 ml.

BACA JUGA:Dinporabudpar Surati Pengelola Obwis Terkait Mitigasi Bencana

Sedangkan, yang mendapatkan vaksin jenis Moderna saat booster pertama akan mendapatkan setengah dosis atau 0,15 ml. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: