Pemkab Ambil Alih HGB Eks Pasar Kroya, Pembangunan Diproyeksi dari APBN dan Provinsi

Pemkab Ambil Alih HGB Eks Pasar Kroya, Pembangunan Diproyeksi dari APBN dan Provinsi

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri saat menemui para pengunjuk rasa tuntuk penangan eks Pasar Kroya, Rabu 19 Oktober 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menindaklanjuti tuntutan kelompok masyarakat yang mengatasnamakan keluarga pedagang pasar Kroya, Pemerintah Kabupaten CILACAP segera mengirimkam tim untuk meminta kejelasan secara final dari pihak pengembang.

"Kemarin kita segera minta kejelasan dari pengembang untuk langkah penanganan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Awaluddin Muuri kepada Radarmas, Kamis 20 Oktober 2022.

Dari hasil pertemuan tersebut didapati hasil bahwa pihak pengembang bersedia menyerahkan Hak Guna Bangunan (HGB) Eks Pasar Kroya kepada Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA:Keluarga Pedagang Unjuk Rasa, Tuntut Kejelasan Penanganan Pembangunan eks Pasar Kroya

"Pihak TDM selaku pengembang sudah bersedia menyerahkan HGB ke Pemkab dengan pengajuan beberapa syarat," lanjut Sekda.

Untuk selanjutnya Pemkab akan segera mengambil langkah upaya pembangunan melalui APBN atau alternatif anggaran lain. Dalam waktu dekat akan segera direlisasikan.

BACA JUGA:Duh, Rupiah Melemah Lagi, Kini Sudah Diangka Rp 15.575 Per dolar AS

"1 atau 2 minggu lagi mungkin siap, nanti masih ada dari BTT sumber APBN kemudian Provinsi juga sudah siap, nanti kita lihat mana yang bisa lebih cepat," pungkas Sekda.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: