FGD DPMPTSP Banyumas Bantu Pelaku Usaha untuk Upload dalam Sistem

FGD DPMPTSP Banyumas Bantu Pelaku Usaha untuk Upload dalam Sistem

Amrin ma'aruf -Foto dok net-

PURWOKERTO- Dalam focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan di Ruang Rapat I Mall Pelayanan Publik (MPP) Purwokerto, Kamis (13/10) diikuti sektor Kelautan dan Perikanan, serta sektor Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas, Amrin Ma'ruf melalui Kepala Bidang Pelayanan Penanaman Modal Sektor Perekonomian dan Kesra DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Khrisinta Indra Kusumawati menuturkan, dalam FGD ini untuk membantu pelaku usaha. Dalam hal ini untuk menyiapkan data apa saja yang dibutuhkan, untuk upload dalam sistem.

"Selanjutnya akan kami undang untuk FGD dari sektor koperasi, perdagangan, dan kesehatan sudah diagendakan minggu-minggu ini," tuturnya.

Shinta mengatakan, semua sektor sudah siap kecuali Pertanian. Sebab ada 120 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang harus disiapkan. Sedangkan sektor kesehatan dalam waktu dekat akan dilakukan FGD.

"Harus Segera untuk sektor kesehatan," katanya.

Dari DPMPTSP Kabupaten Banyumas juga melibatkan personil, sarana dan prasarana, serta stakeholder untuk bantu proses perizinan. Agar bisa dilakukan mandiri, tanpa datang ke MPP Purwokerto. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: