Warga Kecewa, Layanan Kartu Identitas Anak Keliling Oktober di Taman Mas Kemambang Diliburkan

Warga Kecewa, Layanan Kartu Identitas Anak Keliling Oktober di Taman Mas Kemambang Diliburkan

Petugas pencatatan KIA Dindukcapil Banyumas mendistribusikan KIA yang sudah tercetak ke para orang tua, di sekitar mobil pembuatan KIA keliling. Di komplek menara Teratai Purwokerto, bulan lalu (18/9/2022). Bulan ini, Oktober 2022, mobil pencatatan KIA k-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Bulan ini, Oktober 2022, mobil pencatatan KIA keliling yang dijadwalkan mangkal di obwis dibawah kelola BLUD Banyumas tiap akhir pekan diinfokan libur. 

"Katanya petugas parkir bulan ini libur, mulai lagi bulan depan," ungkap Amalia (26) seorang ibu rumah tangga yang hendak membuatkan KIA untuk anaknya, di Taman Mas Kemambang.

Dirinya sengaja ke Taman Mas Kemambang hari minggu (9/10/2022), dengan membawa persyaratan pembuatan KIA. Namun mobil pencatat KIA keliling tidak dijumpai. 

"Menurut informasi yang saya dapat, sabtu-minggu kedua jadwalnya di Taman Mas Kemambang, makanya saya kesini, ternayta malah libur." terangnya dengan sedikit kecewa.

Sementara itu, layanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) keliling di tempat wisata yang dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), masih terus berjalan.

Namun, khusus minggu kedua pada Oktober ini di Taman Mas Kemambang diliburkan.

Dimana  Sabtu (8/10) tanggal merah, dan Minggu (9/10) libur layanan.

"Petugas KIA keliling juga sedang menjalankan bimbingan teknis (bintek) Go Digital di Jepara," papar Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banyumas, Lily Listiani.

Dia menyampaikan, waktu libur layanan KIA keliling hanya minggu kedua pada Oktober ini. Selanjutnya, minggu ketiga Oktober di Menara Teratai, tetap berjalan seperti biasa. Setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 sampai 14.00.

"Masyarakat yang hari ini tidak bisa membuat KIA di tempat wisata, bisa datang minggu depan di Menara Teratai," pungkasnya. 

Pantauan Radar Banyumas, petugas pencatatan KIA Dindukcapil Banyumas mendistribusikan KIA yang sudah tercetak ke para orang tua, di sekitar mobil pembuatan KIA keliling. Di komplek menara Teratai Purwokerto, bulan lalu (18/9/2022).  (dim/ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: