Industri di Purbalingga Masih Tergantung Pasokan Luar Daerah

Industri di Purbalingga Masih Tergantung Pasokan Luar Daerah

Acara kajian logistik industri di UPTD Logam Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Sejumlah bahan baku industri di Kabupaten PURBALINGGA, masih tergantung pasokan dari luar daerah.

Bahkan beberapa bahan baku diantaranya masih impor langsung dari luar negeri.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Agung Widiarto saat acara kajian logistik industri di UPTD Logam Purbalingga.

BACA JUGA:Pelecehan di Trans Banyumas Tak Dilaporkan Polisi, Begini Penjelasan Kepala Pengelola Trans Banyuma

"Di Purbalingga terdapat beberapa produk industri seperti wig, knalpot, kayu, dan lainnya. Sementara untuk memenuhi bahan baku produksinya didapatkan dari luar daerah bahkan import," katanya. 

Atas dasar itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinperindag Provinsi Jawa Tengah melakukan kajian logistik bagi industri-industri tersebut. 

“Saat ini dikaji dulu potensi-potensi yang ada terkait dengan logistik dan pada saatnya kebutuhan mereka bisa dipenuhi dari Kabupaten Purbalingga,” lanjutnya.

BACA JUGA:Begini Kronologi Percobaan Pelecehan di Bus Trans Banyumas

Dia menambahkan, nantinya setelah dikaji diharapkan para produsen tersebut bisa memenuhi kebutuhan produksi mereka di pusat logistik Purbalingga.

"Dengan begitu para produsen bisa meminimalisir biaya produksi sehingga mereka mampu menghasilkan produk yang lebih kompetitif dalam penjualannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: