Awal November, Blangko EKTP di Cilacap Masih Kosong

Awal November, Blangko EKTP di Cilacap Masih Kosong

Kondisi pelayanan pada Disdukcapil Cilacap, hingga saat ini blangko EKTP masih belum tersedia, Rabu 05 Oktober 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kelangkaan blanko EKTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) kabupaten CILACAP berlanjut hingga memasuki awal bulan November saat ini.

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh beberapa masyarakat yang hendak mengurus EKTP miliknya.

Seperti yang diungkapkan Yadi Novianto salah seorang warga asal Tegalkamulyan mengaku sudah 1 bulan lebih mengurus EKTP miliknya yang tak kunjung jadi.

BACA JUGA:Keterbatasan Vaksin Meningitis Tak Pengaruhi Animo Umroh Di Banyumas

"Sudah satu bulan lebih saya sudah bolak-balik ke Kantor Capil tapi masih saja belum jadi," keluhnya saat ditemui Radarmas, Rabu 05 Oktober 2022.

Padahal saat ini dokumen EKTP itu dibutuhkannya untuk urusan pekerjaan sehingga terpaksa menunda panggilan kerja hingga sekarang.

"Saya butuh EKTP itu untuk vaksin, karena tempat saya akan bekerja mewajibkan untuk vaksin minimal dosis ke-2," lanjutnya.

BACA JUGA:Empat Bulan, 585 Surat Rekomendasi Pembuatan Paspor Umroh Keluar

Meski demikian, Yadi mengaku sudah dibekali dengan Surat Keterangan dari Disdukcapil, sehingga bisa segera menindak lanjuti panggilan kerja nya.

"Barusan saya telepon ke kantor katanya bisa dengan surat keterangan (suket). Alhamdulliah jadi bisa berangkat nanti sore," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: