Tanggul Jebol, Sungai Angin Sumpiuh Meluap, Hajatan di Kelurahan Sumpiuh Tetap Digelar Ditengah Banjir

Tanggul Jebol, Sungai Angin Sumpiuh Meluap, Hajatan di Kelurahan Sumpiuh Tetap Digelar Ditengah Banjir

Sebuah hajatan di Kelurahan Sumpiuh yang tetap berlangsung di tengah banjir akibat luapan Sungai Angin, Minggu (2/10/2022). Foto Purwokerto Rescue--

Radarbanyumas, Banyumas- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari Minggu (2/10) pukul 15.15 WIB kemarin di wilayah Kecamatan Sumpiuh membuat tanggul sungai Angin di Kelurahan Sumpiuh jebol.

Akibatnya sungai angin meluap dan merendam pemukiman warga. 

Budi Nugroho, Kepala BPBD Banyumas mengatakan, karena hujan yang terjadi kurang lebih selama 3 jam itu, sehingga membuat debit air sungai naik dan tanggul jebol. 

"Terjadi hujan dengan intensitas tinggi selama  kurang lebih empat jam. Sehingga hal itu menjadi pemicu debit air sungai angin naik, yang mengakibatkan parapet jebol," katanya, Senin (3/10). 

Selain banjir, akibat hujan dengan intensitas tinggi itu, Budi menjelaskan, juga menyebabkan longsor atau pergerakan tanah didua titik di Kelurahan sumpiuh. 

"Untuk lokasi bencana yang terdampak itu grumbul Karet RT 2 RW 4 Kelurahan Sumpiuh dan Grumbul Karet RT 3 RW 4 Kelurahan Sumpiuh," tambahnya. 

Adapun untuk tindak lanjut, pada Senin (3/10) hari ini menurutnya, akan dilakukan kerja bakti. 

"Hari ini kita akan melakukan kerja bakti," terangnya.

Dari informasi yang dihimpun radar Banyumas, ada juga sebuah hajatan di Kelurahan Sumpiuh yang tetap berlangsung di tengah banjir akibat luapan Sungai Angin, Minggu (2/10/2022). (win)

 

 

(win).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: