Honda

Tim Dosen Amikom Beri Pendampingan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) BUMDES Lembupurwo

Tim Dosen Amikom Beri Pendampingan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) BUMDES Lembupurwo

FGD outdoor pendampingan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) BUMDES Lembupurwo di area wisata Pantai Laguna.-BAGUS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Universitas Amikom sebagai salah satu perguruan tinggi techno enterpreneur, tidak hanya berfokus pada pendidikan secara teoritis melainkan juga pemanfaatan teknologi yang dapat diterapkan dalam dunia bisnis digitalisasi.

Universitas Amikom Purwokerto sebagai salah satu lembaga pendidikan juga tidak hanya fokus pada peningkatkan intelektual para mahasiswa, tetapi bagaimana Amikom bisa menjadi sarana mengedukasi masyarakat.

Kali ini Tim Dosen Amikom yang diketuai Anugrah Bagus Wijaya, MKom dengan anggota Dosen yaitu Prita Suci Nurcandrani, SSos MSi MI.Kom dan Desty Rakhmawati, SSi MSc dibantu mahasiswa Ferlin Christiana dan Ratna Eminar melakukan pendampingan secara langsung ke Desa Lembupurwo Kabupaten Kebumen sejak 26 Agustus 2022.

"Pendampingan fokus pada pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada BUMDES Lembupurwo guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat lokal maupun nasional," katanya.

Bagus menjelaskan kegiatan pendampingan yang dilakukan berfokus pada Forum Group Discussion (FGD) bersama mitra BUMDES Lembupurwo dengan narasumber berpengalaman yaitu Zanuar Rifai SKom M.MSI selaku tenaga ahli bidang Sistem Informasi, juga praktisi pengelolaan BUMDES dari Desa Melung Kabupaten Banyumas, Kartim. FGD outdoor di area wisata Pantai Laguna tersebut turut dihadiri dan diawasi Kades Lembupurwo, Cokro Aminoto, Ketua BPD Lembupurwo, Moh Suparlan, Ketua Pokdarwis, Sunarno serta Direktur BUMDES Lembupurwo, Bagus Wirawan beserta tim.

"Pasca dibentuk, KIM diharapkan dapat mendistribusikan kebutuhan informasi masyarakat Desa Lembupurwo dan sekitarnya dengan dukungan website KIM (http://bumdeslembupurwo.com/)," jelasnya.

Sementara itu Direktur BUMDES Lembupurwo, Bagus Wirawan berharap kegiatan pendampingan pembentukan KIM bersama tim Dosen Amikom Purwokerto dapat menjadi program yang berkelanjutan nantinya.

Adapun tujuan lain yang ingin dicapai, dengan adanya website KIM informasi dapat diakses semakin mudah. Dengan begitu informasi terkait Desa Lembupurwo berikut segala potensinya memiliki peluang dapat lebih dikenal oleh masyrakat lokal maupun nasional hingga internasional. (yda/rdr)

Sumber: