Mundurnya BPD, RT, RW, Satlinmas, dan Karangtaruna Desa Cilongok Disebut Dinsospermades Tidak Ganggu Pelayanan

Mundurnya BPD, RT, RW, Satlinmas, dan Karangtaruna Desa Cilongok Disebut Dinsospermades Tidak Ganggu Pelayanan

Bambang Junaidi, Kabid Bina Pemerintah Desa Dinsospermades Banyumas saat ditemui Radarbanyumas, Rabu (21/9/2022)-Foto Ahmad Erwin / Radar Banyumas-

Radarbanyumas, Purwokerto- Mundurnya jajaran pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilongok, Ketua RT, RW, Satlingmas dan Karang Taruna Desa Cilongok disebut tidak menganggu pelayanan pemerintahan desa Cilongok.

Mereka yang mundur karena Kepala Desa Cilongok, Waluyo tidak ingin mundur dari jabatan. 

Dijelaskan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Banyumas tidak menganggu pelayanan pemerintahan desa Cilongok. Hal itu diungkapkan, Bambang Junaidi, Kabid Bina Pemerintah Desa Dinsospermades Banyumas. 

BACA JUGA:Setelah Demonstrasi di Desa Cilongok, 44 RT dan 5 RW Mundur, Sekdes: Hanya Satu RW yang Tidak Mundur

Bambang mengatakan, jika pelayanan pemerintah desa Cilongok tidak terganggu dengan mundurnya BPD, RT, RW dan beberapa pengurus lembaga di Desa itu. 

"Kalau soal pelayanan tidak ada masalah, karena inikan masalah pribadi Kades tidak menyangkut korupsi. Apalagi ini hanya urusan pribadi yang menyangkut moral seorang kepala desa, sehingga moral itupun menjadi permasalahan sosial," katanya, Rabu (21/9). 

BACA JUGA:Puluhan Ketua RT Mundur, Warga Desa Cilongok Bisa Kesulitan Urusan Surat Menyurat

"Kalau berkaitan dengan dana desa, atau penyalahgunaan anggaran Desa itu tentu baru menganggu, tetapi untuk kasus ini, sifatnya delik aduan dan juga masalah pribadi yang sulit dibuktikan," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: