Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Ringin Tirto Tak Kunjung Terealisasi

Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Ringin Tirto Tak Kunjung Terealisasi

Siswa-siswi sekolah dasar berjalan melintasi tumpukan sampah di jalan Ringin Tirto, Bancarkembar, Purwokerto (13/9/2022). Belum ada tempat pengumpulan sampah yang tertutup di jalan tersebut.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Keluhan warga RW 07 dan 08 Bancarkembar mengenai pembuangan sampah sementara di Jalan Ringin Tirto, sering disampaikan di lapak aduan milik Pemkab Banyumas.

Dan pernah ada pertemuan perwakilan warga dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Kelurahan Bancarkembar.

"Hasilnya mau dibuat tempat pembuangan sampah sementara di kolam, ada di dekat tempat pembuangan sampah sekarang," ujar Warga RT 05 RW 07 Bancarkembar, Nirman.

BACA JUGA:RW 07 dan 08 Bancarkembar Belum Miliki Tempat Pembuangan Sampah Sementara

Dia mengatakan, pada 1 Juli akan mulai dibangun. Namun, sampai sekarang belum terealisasi. Ada informasi yang menyebutkan, tidak jadi dibangun tempat pembuangan sampah sementara.

"Malah dengar-dengar tidak jadi dibangun," imbuhnya.

BACA JUGA:Ditemukan Ribuan Butir Obat Berbahaya senilai Rp 17,6 Juta di Pekuncen Banyumas

Padahal dari warga setempat berharap ada penyelesaian tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Ringin Tirto. Sebab membuat tidak nyaman warga dan pengendara yang lewat.

Saat Radarmas mencoba konfirmasi ke Kelurahan Bancarkembar, Selasa (13/9), Lurah Bancarkembar yang berkompeten memberi statemen, sedang rapat di luar kantor. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: