Kronologi Keracunan Minuman Teh di SD N 1 Sokanegara, Polsek Purwokerto Timur: Ada 120 Siswa, 2 Dibawa ke RS

Kronologi Keracunan Minuman Teh di SD N 1 Sokanegara, Polsek Purwokerto Timur: Ada 120 Siswa, 2 Dibawa ke RS

Suasana tampak depan SD N 1 Sokanegara dimana sejumlah siswanya diduga keracunan minuman teh -Foto Mahdi/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Sambas Budi W membenarkan terkait kejadian siswa siswi SD Sokanegara 1 yang bergejala seperti keracunan. 

"Itu awalnya ada promosi dari teh. Sejumlah murid sekitar 500 kurang. Kemudian minum. Setelah itu, ada yang bergejala. Ada yang muntah dan pusing," tuturnya. 

BACA JUGA:Lebih Dari 100 Siswa SD N 1 Sokanegara Purwokerto Keracunan Minuman Teh, Mual dan Muntah

Kemudian, lanjut dia, pagi tadi (9/9) ada sebagian orang tua yang melaporkan ke pihak sekolah. Kemudian dari sekolah juga menyampaikan ke Dinkes, BPOM, dan kepolisian. 

"Jumlah yang bergejala ada 120an siswa. Dari sekitar 500 kurang," terangnya. 

BACA JUGA:Tarif AKDP di Terminal Bulupitu Purwokerto Naik Mulai Dari 5 Ribu hingga 20 Ribu

Dari total itu, ada yang sudah sempat dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. "Ada dua yang masuk RS. Tapi rawat jalan," kata dia. 

Dia katakan, sudah ada penanganan dari Dinkes dan BPOM, sudah diambil sampel, baik yang muntahan itu, maupun juga bahan minumannya. 

BACA JUGA:Polisi Dalami Perusahaan Pembeli BBM Subsidi di Ajibarang

"Sedangkan dari kepolisian, kami akan mintai keterangan dari pihak orang tua, sekolah, maupun pihak perusahaan," ujar dia. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: