Wah Ada Penyaluran BLT BBM di Banyumas, Begini Penjelasan Dinsos Banyumas

Wah Ada Penyaluran BLT BBM di Banyumas, Begini Penjelasan Dinsos Banyumas

Sunadi, Kabid Pemberdayaan Sosial Penanganan Fakir Miskin Dinsospermades -Foto Ahmad Erwin / Radar Banyumas-

Radarbanyumas, Purwokerto -Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas masih menunggu arahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM.

Hal itu dikatakan oleh Sugeng Amin, PLT Kepala Dinsospermades melalui Sunadi, Kabid Pemberdayaan Sosial Penanganan Fakir Miskin Dinsospermades. 

Sunadi mengungkapkan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (Bantalan) Sosial pengalihan subsidi BBM itu pihakya sudah melakukan koordinasi dengan PT Pos Cabang Banyumas.

"Jadi kemarin hari Jumat itu PT Pos Cabang itu sudah ke kantor dinsos, informasinya dari mereka baru zoom dengan PT Pos Pusat, untuk mekanisme penyaluran Bansos BBM itu," katanya, Sabtu (3/9). 

Namun terkait kuota penerima manfaat yang akan menerima Bantalan Sosial BBM itu di Banyumas. 

Sunadi menjelaskan, masih menunggu arahan Kemensos. 

"Cuma kuotanya, berapa yang akan menerima kita masih tunggu arahan dari Kemensos, karena yang nentuin pusat, Dinsos tinggal memonitoring, apalagi juga penyalurannya lewat pos," tambahnya. 

Dan untuk mekanisme penyaluran Bantalan Sosial BBM itu, Ia menerangkan, akan disalurkan seperti penyaluran BLT Minyak Goreng. 

"Barangkali hari senin sudah dapat info pastinya, karena informasinya tanggal 14 itu harus selesai atau sudah clear penyalurannya. Dan penyalurannya paling seperti BLT minyak goreng, yang dulu, di lalukan di balai desa atau kelurahan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: