Tergerus Ombak Besar, Tanggul Pantai Kamulyan Cilacap Jebol

Tergerus Ombak Besar, Tanggul Pantai Kamulyan Cilacap Jebol

Tanggul jebol, air laut terlihat masuk hingga ke kolam-kolam warga. Warga diminta waspada, Rabu 31 Agustus 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Gelombang tinggi yang melanda perairan CILACAP selama 2 hari ini akibatkan tanggul pantai Kamulyan Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan CILACAP Selatan jebol.

Akibatnya air laut masuk ke kolam-kolam milik warga.

"Tanggul itu sudah jadi perhatian kita sejak dulu, 2 hari ini gelombang besar akhirnya jebol juga," ujar Camat Cilacap Selatan Basuki Priyo kepada Radarmas saat memantau lokasi, Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:WNA Masuk Cilacap Terus Dipantau

Saat ini Forkompimcam Cilacap Selatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan terus melakukan pemantauan di lokasi.

"Saat ini kita pantau terus, kita posisikan masyarakat agar waspada," tegas Basuki Priyo.

Untuk penanganan, pihaknya sudah menginformasikan ke Bupati kemudian PSDA selaku dinas terkait untuk langkah selanjutnya.

BACA JUGA:Belum Ada Penolakan Vaksinasi Kanker Serviks Siswi Madrasah

"Pihak PSDA kemarin sudah kesini, sudah pantau untuk mempersiapkan langkah penanganan, yang jelas tetap kita tunggu kondisi gelombang landai dulu," lanjutnya.

Kondisi semacam itu pernah terjadi bahkan kondisinya jauh lebih parah.

Saat itu air laut sudah sampai hingga pemukiman warga.

BACA JUGA:Remaja di Kroya Cilacap Kritis Usai Tertemper Kereta

"Ini kan siklus tahunan, dulu pernah air laut sampai ke pemukiman warga jadi kondisi sekarang masyarakat santai saja yang penting tetap waspada," tutup Basuki Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: