Puskesmas dan Dinkes Banyumas Dinilai Cepat Tangani DBD

Puskesmas dan Dinkes Banyumas Dinilai Cepat Tangani DBD

Fogging tanpa asap di sebagian wilayah Perumahan Sapphire Kober, Senin (29/8) pagi.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

 

 

PURWOKERTO - Orangtua anak korban meninggal DBD di Kober mengapresiasi langkah cepat Puskesmas Purwokerto Barat dan Dinkes Banyumas dalam penanganan DBD di wilayahnya.

 

Ketua RT 2 di Perumahan Sapphire Kober, Gurit Adi Priambodo mengatakan intinya dirinya tidak mengetahui anaknya yang masih duduk di kelas 2 SD dengan usia 8 tahun dimana terkena DBD. Saat anak diketahui sakit, keluarga langsung memberikan pertolongan medis secara maksimal melalui perawatan di rumah sakit.

"Secara medis sudah ditangani maksimal. Diagnosa dari lab DBD karena trombosit langsung turun," katanya pada Radarmas, Senin (29/8).

Gurit bersyukur dari pihak RT dan RW, kelurahan melalui bidan sampai ke puskesmas ketika anaknya diketahui DBD cepat dilakukan penanganan. Respon semua pihak terkait DBD di Purwokerto Barat dinilainya baik sekali. Selain anaknya, sepengetahuannya juga ada tetangga yang terkena DBD. 

"Alhamdulillah penanganan di Purwokerto Barat sangat baik. Dari bidan, puskesmas dan Dinkes langsung ngecek begitu ada warganya yang terkena DBD," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: